Minggu, 04 November 2012

Apa, berapa, dan Cukupkah???

ssttttttt.... tau gak sih bahwa memang manusia pasti pernah merasa bahwa hidupnya sedang diambang batas kehidupan?? hahaha geje, pasti pernah. Saat sakit pernah gak sih kalian terpikir saat sedang sdih, sakit, terpuruk, "bagaimana nanti kalo aku meninggal ya?? masuk surga apa neraka??" waw sekali kalau ada yang berkeyakinan bakal masuk surga 100%!!! pasti pernah merasa berfikir seperti itu kan??? bahkan disaat sakit pastinya pernah terbersit "apa aku akan meninggal saat ini juga??"  kalo mengingat apa yang dikatakan oleh teman-teman saat lagi ngumpul, pernyataan yang mereka katakan berbeda tapi satu makna, yaitu mereka tetap ingin hidup karena jika meninggal di waktu dekat pastinya akan masuk neraka!!! dan tahukah kalian apa yang aku pikirkan saat itu dan saat ini juga ??? Akupun yakin bahwa aku akan masuk neraka apabila meninggal hari ini!!! Na'udzubillah,, ampuni dosa kami Ya Rabb....

contoh kecil,, umur kita sekarang berapa??? kalo saat ini umurku 21th. sudah memasuki 1/3 dari umur Rasulullah hidup. nah, itu lah permasalahanya. di umur 21 tahun ini aku dengan jujur masih bergantung dengan mamah, eitzzz walaupun dalam segi materi sudah mulai didapatkan dari diri sendiri, tapi segala urusan ataupun masalah aku masih bergantung padanya. termasuk papan yang sedang aku gunakan. lalu apa yang sudah aku berikan kepada mama?? kepada bapak dan ibu untuk saat ini aku hanya dapat memberikan do'a kepada kalian.
ya sudah 21 tahun ini belum bisa memberikan apa-apa yang berarti untuk mereka, ilmu bermanfaat?? masih sangat sedikit ilmu yang aku punyai, jika dibanding dengan lautan yang airnya begitu melimpah, sepertinya ilmu yang ku punyai hanya setetes saja!!! materi??? belum !!!! masih jauh untuk mencukupi kehidupan keluarga di kota sana!!! lalu apa?? hanya do'a untuk saat ini. cukupkah doa yang kuberikan untuk mereka dan keluarga ku sebgai tiket untuk masuk surga??? entahlah, keyakinanku mengatakan TIDAK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda mengenai Blog ini???